Cara Menjaga Kesehatan Mata dengan makanan alami

Cara Menjaga Kesehatan Mata dengan makanan alami

Cara Menjaga Kesehatan Mata dengan makanan alami
Jaman yang sudah serba canggih saat ini tapi bayak sekali orang tidak meperhatikan dengan kesehatan nya, terutama kesehatan mata karena kesehatan mata sangatlah penting apa lagi anda yang hari-hari kerja yang di depan yang nama nya lektop main hp, yang selalu terkena cahaya laser,yang sangat cepat sekali merusak mata anda maka dari itu anda harus
Konsumsi makanan-makanan yang bermanfaat untuk kesehatan mata.

anda harus bisa memahami diri anda sediri misalkan,
akhir-akhir ini Anda merasakan penglihatan Anda agak sedikit kabur dari biasanya, jangan buru-buru memutuskan untuk memakai kacamata. Siapa tahu mata Anda hanya terlalu lelah dan butuh istirahat saja.

Tapi, jika mata Anda sudah terlanjur rusak, menyembuhkannya adalah hal yang sangat sulit. Biasanya harus ditindaklanjuti dengan operasi.

Untuk itu, Anda perlu mencegah kerusakan mata dengan mengistirahatkan mata dan mengonsumsi makanan-makanan yang bermanfaat untuk kesehatan mata.


Seperti dilansir dari Before Its News, berikut beberapa makanan yang berfungsi untuk meningkatkan penglihatan yang lebih jernih dan menghindari masalah lainnya, dan tentunya tidak hanya menjaga kesehatan mata tapi juga tubuh secara keseluruhan.

Wortel, labu, ubi, paprika kuning, dan kuning telur memiliki antioksidan seperti beta-karoten, zeaxanthin, dan lutein yang dapat melawan kebutaan alibat penuaan yang diakibatkan degenerasi otot mata. Minum jus wortel yang segar dua kali sehari adalah kebiasaan yang sangat baik yang dapat menjaga mata dari berbagai masalah.

Makanan dengan kandungan sulfur, lesitin, dan sistin yang tinggi juga dapat ditambahkan dalam daftar makanan yang dapat menyehatkan mata Anda. Bahan makanan itu antara lain, bawang putih, bawang merah, daun bawang, kacang-kacangan dan kelapa. Makanan ini dapat melindungi lensa mata Anda dan menguragi risiko katarak.

Blueberry, black currant, acai dan  goji berry juga dapat digunakan untuk kesehatan mata karena mengandung antoksianin, sejenis antioksidan dan anti peradangan yang dapat memperbaiki kesehatan mata.

Selain itu, ikan salmon, sarden, dan makarel juga terbukti mengandung asam lemak esensial yang melimpah yang dapat membantu membran sel meningkatkan ketajaman penglihatan.

Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan E, serta Selain itu, vitamin C dan E, bersama dengan mineral zinc dan tembaga, juga berguna untuk menjaga kesehata penglihatan. Jeruk, brokoli dan kubis merupakan sumber  vitamin C, sementara almond mengandung vitamin E dan tembaga yang tinggi. Daging sapi dan telur juga kaya akan zinc.
semoga artikel di atas bisa sedikit membantu dan bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments